ARIF SUSANTO

845

arif-sArif Susanto lahir di Lamongan, 14 April 1975. Meraih gelar sarjana di bidang Administrasi Negara dari Universitas Brawijaya, Malang dan gelar Magister Ilmu Politik dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Saat ini terlibat sebagai peneliti di Pusat Studi Islam dan Kenegaraan Indonesia (PSIK-Indonesia).

Pernah bekerja sebagai editor di Penerbit Erlangga, Jakarta dan penerjemah buku di Penerbit Marjin Kiri, Jakarta. Mengajar di sejumlah perguruan tinggi seperti Universitas Paramadina Jakarta, Universitas Tarumanagara, Jakarta, dan The London School of Public Relations (LSPR) Jakarta. Selain itu, menjadi peneliti di Pusat Studi Pertahanan dan Perdamaian Universitas Al-Azhar Indonesia dan Indonesian Institute for Development and Democracy.

Memiliki perhatian pada studi mengenai demokrasi dan aktif menyumbangkan pemikirannya melalui tulisan di media massa dan jurnal, seperti di Harian Umum Kompas; Jurnal MONDIAL; EQUILIBRIUM; TITIK-TEMU; KEPOLISIAN, Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian; PEMERINTAHAN, Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia, dan NASION, Pusat Pengkajian Strategi Nasional. Menerjemahkan beberapa karya Amartya Sen seperti Identity and Violence, Development as Freedom dan The Idea of Justice.

 

SHARE
Artikel SebelumnyaABAS AL-JAUHARI
Artikel SelanjutnyaCHANDRA SAPUTRA P.

LEAVE A REPLY