Sayembara Video Harmoni Indonesia diselenggarakan oleh PSIK-Indonesia bekerja sama dengan Kementrian Koordinator PMK  (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) dan FES (Fredrich Ebert Stiftung) Indonesia pada 2018. Sayembara dimaksudkan untuk mendorong dan mengolah kreasi kreator muda dalam membangun budaya harmoni Indonesia.

Karya-karya dalam sayembara ini akan menjadi pelibatan kreatif antara kelompok-kelompok muda Indonesia. Secara khusus, dari sekian banyak karya, tim juri dibentuk untuk menilai dan memilih karya-karya untuk kategori “terbaik” dan “terpopuler”

Berdasarkan penilaian para juri, terpilih 10 finalis kategori video terbaik. Para finalis akan diundang ke Jakarta untuk menghadiri acara penyerahan hadiah. Tiga pemenang video terbaik akan diumumkan secara langsung oleh juri pada acara penyerahan hadiah.

Keputusan dewan juri bersifat final terhadap hasil sayembara yang dilaksanakan oleh Pusat Studi Islam dan Kenegaraan-Indonesia (PSIK-Indonesia) bekerja sama dengan Kemenko PMK dan FES (Fredrich Ebert Stiftung) Indonesia.

Berikut adalah 9 finalis video dengan kategori terbaik:

Mie dan Indonesia” karya Bagus Satriya Achmad Zakaria

E Pluribus Unum” karya Ikbal Maulidin

Bukan Mereka tapi Kami” karya Winda Sari

Harmonisasi di Mata Anak-anak” karya Arsythemia Udin Rohmatika

Kekuatan dari Masa Lalu” karya Nanang Prasetyo

Berlaku kah? Untukku?” karya Citra Ariska

Semangkuk Perbedaan” karya Andi Kharisma Nurfatimah

Tertindas Identitas” karya Tiara Kristiningtyas

Rumat” karya Muhammad Alfi Majid

LEAVE A REPLY